Label

Selasa, 04 Februari 2014

Indonesia

Bentuk Pemuda Berkarakter Tangguh

Humaniora : 28 Oktober 2013, 23:08 WIB

Kol Kal Hidayat Januardi menerima laporan Paup saat jadi Irup HPS di lapangan merah Makorpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung.
Kol Kal Hidayat Januardi menerima laporan Paup saat jadi Irup HPS di lapangan merah Makorpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung.


KAB BANDUNG, (KC) - Pemuda Indonesia tetap berusaha sebagai pemuda yang inspiratif, dan dalam berbagai kondisi tersebut, berusaha dan bekerja keras untuk selalu berprestasi. Demikian Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora ) KRMT. Roy Suryo mengatakan dalam sambutannya yang disampaikan Aslog Korpaskhasau Kolonel Kal Hidayat Januardi pada upacara Hari Sumpah Pemuda (HPS) di lapangan merah Makor Paskhas Lanud Sulaiman, Senin (28/10).
Lebih lanjut Menpora mengatakan tekad tersebut telah dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga bangsa Indonesia dengan pasti telah menapak sejarahnya sesuai dengan nilai-nilai Sumpah Pemuda, Pancasila, dan UUD 1945.
Seperti diketahui, pada tahun-tahun sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga telah mencanangkan dan mengupayakan gerakan kemandirian dalam berwirausaha, gerakan pemantapan nasionalisme dan identitas kebangsaan. "Di samping itu, Kemenpora juga telah mengelola secara terus menerus upaya-upaya pembangunan pemuda berkarakter, menuju masa depan yang berkepribadian tangguh, patirotik, dan menjunjung tinggi nilai-nilai ke-Indonesiaan, kata Menpora.
Pada bagian lain Roy Suryo juga menyampaikan pada tahun 2015 kita memasuki era Komunitas ASEAN 2015, yang meliputi komunitas keamanan, ekonomi, dan sosial budaya. Era Komunitas ASEAN 2015 tersebut mau tidak mau meminta kesiapan kita untuk mampu bekerja sama secara terbuka dalam mengelola arus barang dan jasa, dan menuntut kesiapan kita untuk berkerja sama dengan berbagai komunitas dari berbagai negara ASEAN.
Itulah sebabnya, tema Sumpah Pemuda kali ini “Dengan sumpah pemuda kita wujudkan pemuda yang santun cerdas inspiratif dan berprestasi”, dimaksudkan sebagai suatu gerakan moral, sosial, politik, dan budaya agar pemuda memiliki kemampuan dan kinerja yang handal dalam bekerja sama dengan pemuda se-ASEAN, dan sekaligus mampu membawa nama baik Indonesia di hadapan masyarakat dunia.
sumber. KabarCerah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar