Label

Sabtu, 15 Februari 2014

cara merubah sikap negatif menjadi sikap positif

Berbicara tentang pemuda ada 2 generasi pemuda yang menurut saya sangat bertolak belakang. yaitu pemuda pasca reformasi dan pemuda zaman teknologi. menurut saya pemuda pasca reformasi lebih baik dari pada pemuda zaman teknologi, padahal secara logika tentu lebih baik menjadi pemuda zaman teknologi daripada pemuda reformasi. tapi kebalikannya, saya melihat walaupun pemuda pasca reformasi berjuang hidup matinya untuk indonesia tapi mereka lebih berharga dan lebih mulia dari pada pemuda zaman teknologi.

karena mereka mampu bersatu, bersama-sama mengibarkan bendera merah putih dan mengikrarkan Sumpah Pemuda. bayangkan saja jika pemuda zaman sekarang bisa bersatu seperti mereka pasti negara kita akan maju. tapi nyatanya pemuda zaman sekarang bukan memikirkan negara,agama, dan norma. Mereka malah sibuk bermain,berpacaran, narkoba, bahkan melakukan perbuatan zina. 
alangkah sedihnya kita melihat perlakuan pemuda zaman teknologi ini.
Sebenarnya ada banyak cara untuk kita yang tidak ingin menjadi pemuda zaman teknologi. berikut saya akan menyebutkan bagaimana caranya.
1.mulailah dengan mendekatkan diri kepada Tuhan 
2.Lakukan aktifitas positif, seperti membaca buku, membersihkan rumah, bekerja, belajar dsb.
3. jauhkan dari godaan teman yang suka menghasut kita kejalan negatif
4. pandai-pandailah dalam memilih teman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar